62-82244447165 CS.KampusCEO@gmail.com

Bisnis Apa yang Cocok untuk Saya?

Setiap Makhluk Hidup, terlahir untuk suatu TUJUAN KHUSUS Tertentu….  ANDA PERCAYA?

 

Seperti halnya sebuah produk dari pabrik, pasti memiliki spesifikasi khusus. Biasanya tercantum lengkap di label atau bagian belakang produknya. Misalnya, sebuah pendingin ruangan/AC. Pastinya tertera berapa PK, daya listrik berapa, voltase, dan tata cara perawatannya. Apa jadinya jika AC tersebut kita pakai tidak sesuai petunjuk pemakaiannya? Yang terjadi adalah masalah, dan bisa saja berakibat fatal bagi si pemakai. Betul???

Itu baru AC. Bagaimana dengan produk ciptaan manusia yang lainnya yang canggih seperti HP, Komputer, Roket, dan Robot. Pastinya, semakin canggih sebuah produk semakin diperlukan maintenance yang baik pula. Jika sebuah produk manusia saja dilengkapi dengan spesifikasi dan tata cara perawatannya, apalagi produk Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.  Tentunya pasti dilengkapi juga bahkan dengan “teknologi” yang super canggih. Semata-mata supaya kita manusia bisa menggunakannya untuk kepentingan dunia-akhirat, menjadi manusia yang baik dan bermanfaat bagi sesama dan lingkungannya.

Bagaimana jika manusia tidak menggunakan kemampuannya sesuai spesifikasi yang diberikanNYA? Ini sama saja dengan kita punya laptop canggih Core i7, RAM 32MB, tapi hanya dipakai untuk menjalankan program Ms.Word, untuk ngetik artikel saja. Atau seperti kita punya mobil Ferrari tapi hanya dipakai untuk jalan disekitar rumah saja. Apakah Salah? Tidak. Tapi bukankah itu mengarah ke mubazir….

Dalam kehidupan sehari-hari mungkin kita pernah jumpai ada orang sebut saja si A dan si B. Yang punya umur sama, pendidikan sama, bidang bisnis sama, modal sama, jualan di tempat yang sama, semuanya sama. Namun ternyata hasilnya berbeda, apakah yang menyebabkannya? Orang bilang Faktor X, atau Rejekinya Beda.

Dari kacamata ilmu Biologi, kita dulu diajarkan bahwa makhlik hidup ada yang Produsen, ada Konsumen, ada Pengurai. Yang Konsumen pun masih terbagi lagi sebagai pemakan tumbuhan (herbivora), pemakan daging (carnivora), dan pemakan segala (omnivora). Herbivora pun sebenarnya masuh terbagi lagi, pemakan daun-daunan, pemakan umbi, atau pemakan biji-bijian. Banyak ya kalau dibagi lagi bisa 10 SKS sendiri nanti, he…he…

Manusia, jika ibarat tanaman/hewan, caranya dalam mencari makanan identik dengan caranya bekerja/berbisnis. Ada milyaran manusia di bumi ini dengan aneka ragam profesinya, tapi alhamdulillaah kita diciptakan dengan sebaik-baik bentuk/rupa, tidak seperti hewan yang caranya mencari makan disesuaikan dengan bentuk mulut/paruh dan kaki.

Setiap kita pasti punya peranan khusus dalam kehidupan melalui pekerjaan/bisnis yang kita lakukan. Namun apakah sudah sesuai dengan FitrahNYA? Sudahkah sesuai dengan tujuan penciptaan? Kita tak bisa melihat kesesuaian ini di awal hanya dari morfologi seperti hewan tadi. Tapi kita bisa belajar untuk mencari tahu kesesuaian ini, selalu upgrade ilmu dan skill.

Nah, salah satunya kita bisa belajar dari Analisa Tanggal Lahir SECARA ILMIAH, hasil riset desertasi yang meneliti ratusan ribu orang. Hasilnya memang tidak 100%, karena yang 100% kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Tapi dari pengalaman memakai analisa ini, hasilnya boleh dikatakan cukup akurat. Banyak memangkas waktu trial-trial, dan tentunya menghemat dana juga.

Untuk mengetahui spesifikasi kita masing-masing seperti apa? Melalui hasil riset desertasi S3 seorang Doktor di luar negeri, yang meneliti sekitar 300 ribu orang terkait tanggal lahirnya, dari beragam latar belakang pendidikan, pekerjaannya, kesehatannya, dan bisnisnya. Ternyata dengan perlakuan metodologi perhitungan khusus, hasil penelitian tersebut membentuk pola-pola tertentu yang dapat digunakan sebagai salah satu pertimbangan untuk menentukan langkah-langkah dalam kehidupan, khususnya dalam bisnis dan karir. Selalu kita itikadkan upgrade ilmu dan skill di KampusCEO.com untuk memaksimalkan potensi yang kita miliki. Bukankah tidak akan berubah nasib seseorang sebelum dia merubahnya sendiri (:upgrade ilmu dan skill)

Tidak ada yang kebetulan, semua pasti ada hikmah/maksudnya. Bagaimana dengan Anda, sudahkah mencari tahu apa tujuan khusus Anda dilahirkan?

 

 

Open chat